Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Telan Miliaran Rupiah

Kamis, 02 November 2017 - 12:20 WIB
Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Telan Miliaran Rupiah
Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Telan Miliaran Rupiah
A A A
SEOUL - Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo masih menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah tentang biaya yang dikeluarkan pasangan Song Song itu untuk resepsi yang digelar pada Selasa (31/10/2017) di Hotel Shilla, Seoul, Korea Selatan.

Mengutip Soompi, dikabarkan Joong Ki dan Hye Kyo menghabiskan dana hingga miliaran rupiah untuk pesta pernikahan mereka. Dana ini diperkiiran sudah mencakup keseluruhan pesta yang digelar oleh Pasangan Descendants of the Sun tersebut.

Padahal biasanya pernikahan berskala kecil dan harganya paling sedikit sekitar 70 juta won (Rp858 juta). Tapi, Joong Ki dan Hye Kyo menyediakan 150 kursi untuk upacara tersebut sehingga biayanya pun melebihi angka itu.

Dalam pesta itu, mereka juga menyiapkan menu makanan lengkap untuk para tamu mereka dengan biaya sekitar 200.000—300.000 won (Rp2,4—3,6 juta) per orang. Makanan ini terdiri atas berbagai macam sayuran, teripang, daging sapi dengan saus kacang hitam, guksu (mie perjamuan), kesemek, dan masih banyak lagi.

Sementara itu juga terungkap bahwa buket bunga Hye Kyo yang terbuat dari bunga lili ternyata sangat mahal. Bunga lili adalah bunga impor yang cukup sulit ditemukan di Korea Selatan karena bunga itu berumur pendek dan baru mekar di bulan Mei.

Buket bunga lili itu setidaknya menghabiskan dana sekitar 1 juta won (Rp12 juta). Untuk sewa hotel, pasangan ini setidaknya mengeluarkan kocek sekitar 10 juta won (Rp122,6 juta)

Gaun pengantin Hye Kyo dan tuksedo Joong Ki berasal dari merek mewah Christian Dior, dan hiasan bunga di tempat tersebut diperkirakan menghabiskan biaya antara 50 juta—80 juta won (Rp613—980 juta). Sedangkan cincin kawin berhias berlian yang dikenakan Hye Kyo berasal dari perancang asal Prancis, Chaumet, dari koleksi Bee My Love. Harga cincin itu diperkirakan sekitar USD3.967 (Rp52,9 juta).

Total perkiraan biaya pernikahan Joong Ki dan Hye Kyo ini mencapai kurang lebih Rp3 miliar. Angka ini sesuai dengan perkiraan dana yang dikeluarkan pasangan tersebut untuk menikah tanpa harus menggunakan sponsor.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6543 seconds (0.1#10.140)